Selamat Datang

Assalaamu'alaikum sahabatku..selamat berkunjung ke blog kami...nikmati dan dapatkan inspirasi dari blog kami :)

Kamis, 19 Juni 2008

Kelulusan SMA Bantul Tertinggi di DIY

BANTUL - Ketiga kalinya Kabupaten Bantul mengukuhkan diri sebagai kabupaten dengan prosentasi kelulusan tertinggi di DIY dalam pengumuman UN bagi SMA/MA/SMK yang dilakukan, Sabtu (14/6/2008).

Seperti untuk SMA jurusan IPA dari jumlah peserta 1.616 yang siswa yang lulus 1.561 (96,5 persen), jurusan IPS 2.478 yang lulus 2.417 (97 persen) dan untuk Bahasa dari 28 peserta lulus semuanya. Urutan kelulusan kedua diraih Kabupatan Sleman, Jogja, Kulonprogo dan nomor buncit Kabupaten Gunung Kidul.

Seperti halnya di daerah lain, para lulusan ini juga melakukan konvoi keliling jalan protokol di Bantul dengan baju dicorat-coret. Konvoi berlangsung secara tertib, karena para siswa menggunakan helm dan knalpot tidak ada yang di-racing.

Bupati Bantul, Drs HM Idham Samawi yang dikonfirmasi usai sidang paripurna di DPRD Bantul mengaku bangga dan ini merupakan kehormatan yang luar biasa bagi Kabupaten Bantul.

"Ini tantangan, ke depan bagaiamana kita untuk mempertahankannya. Ya caranya kita harus kerja keras," ujarnya.

Menurutnya, prestasi ini juga dirintis dalam kurun waktu yang tidak pendek dan saat ini hasilnya telah dicapai. Saat ini pemda juga telah membiayai lebih dari 1.000 guru untuk meraih gelar S2.

"Prinsip kita, di Bantul tidak ada anak usia sekolah yang tidak belajar di sekolah. Dan untuk mewujudkan hal itu, dana untuk pelajar yang berprestasi serta kurang mampu secara ekonomi telah disiapkan," tandasnya. (Fr : news.okezone.com/Daru Waskita/Trijaya/kem)

0 komentar:

Posting Komentar